Sunday, October 23, 2016

Manfaat Penggunaan Mulsa Plastik Hitam Perak Dalam Budidaya Cabe Merah

Siapa yang tak kenal cabe merah, cabe merah merupakan bahan masakan yang umum digunakan masyarakat baik dikalangan masyarakat desa ataupun kota. Dalam budidaya cabe merah bisa dibilang susah-susah gampang, karena membutuhkan ketekunan dalam merawat sebab cabe merah rentan terhadap hama dan penyakit tanaman. untuk itu kita membutuhkan pengetahuan dan pengalaman yang lebih jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Oke gan .. dalam postingan kali ini saya akan berbagi pengalaman mengenai apa saja manfaat penggunaan mulsa plastik hitam perak dalam budidaya cabe merah. baiklah langsung saja tanpa banyak basa-basi berikut ini adalah manfaat penggunaan mulsa plastik hitam perak dalam budidaya cabe merah :

Manfaat Penggunaan Mulsa Plastik Hitam Perak Dalam Budidaya Cabe Merah


1. Menjaga tanah tetap subur

Dengan menggunakan plastik mulsa akan menjaga kelembaban tanah sehingga membuat tanah menjadi subur. kesuburan tanah akan berpengaruh terhadap kwalitas tanaman cabe merah kita.

2. Menghambat tumbuhnya tanaman pengganggu atau dapat disebut juga gulma.

Biasanya jika kita menanam tanaman cabe pasti di sekeliling tanaman akan tumbuh tanaman penganggu seperti rumput liar. kenapa tanaman pengganggu itu perlu di musnahkan, karena akan merebut makanan atau unsur hara yang seharusnya di makan tanaman cabe dimakan juga oleh tumbuhan disekeliling tanaman kita sehingga akan mengganggu pertumbuhan tanaman cabe. Nah dengan menggunakan plastik mulsa ini akan menghambat rumput liar atau gulma yang akan menggangu pertumbuhan tanaman cabai kita. sebab mulsa plastik ini akan menutup semua bagian atau daerah lain selain tempat tumbuhnya cabai. Jadi tanaman pengganggu atau gulma tidak dapat tumbuh.

3. Perawatan lebih mudah

Penggunaan mulsa ini terbukti mempermudah petani dalam perawatan cabai. salahsatu contohnya yaitu kita tidakperlu menyemprot tumbuhan penggagu atau gulma karena tinak tumbuh berkat penggunaan mulsa plastik.

4. Tanaman cabai berbuah lebat

Penggunaan mulsa plastik ini akan membuat tanaman cabai anda menjadi berkualitas dan berbuah lebat. dibarengi dengan perawatan yang baik seperti pemupukan penyiraman dan pemberantasan hama dan penyakit tanaman.
Itulah sedikit pengalaman yang dapat saya bagikan semoga bermanfaat dan selamat mencoba. tetatap semangat gan....

0 comments

Post a Comment