Wednesday, March 7, 2018

Cara Mencegah Agar Bunga Jambu Tidak Rontok ( Terbukti )

Ilmu Dasar Tani kali ini akan membahas tentang bagaimana tips mencegah agar bunga jambu air tidak mudah rontok. Sebelumnya sudah kita bahas tentang penyebab rontoknya bunga pada tananaman jambu air ada beberapa macam. Bagi anda yang belum tahu faktor yang menyebabkan kerontokan bunga pada tanaman jambu silahkan anda baca artikelnya pada link dibawah ini.

Silahkan baca : Inilah Penyebab Kenapa Bunga Jambu Air Sering Rontok

Seperti yang admin janjikan tadi bahwa kali ini akan kita bahas bagaimana cara mencegah agar bunga jambu air tidak gampang rontok sebelum bisa menjadi buah. Karena banyak sekali teman-teman yang menanam buah jambu air namun sering gagal karena belum sampai berbuah, bunganya sudah rontok duluan. Adapun cara mencegah agar bunga jambu air tidak mudah rontok bisa anda baca penjelasannya berikut ini :

Cara Mencegah Agar Bunga Jambu Tidak Rontok


Cara Mencegah Agar Bunga Jambu Tidak Rontok ( Terbukti )


1. Memberikan nutrisi pada tanaman/pupuk

Cara mencegah agar bunga jambu air tidak gampang rontok adalah dengan memupuk tanaman secara rutin, karena pupuk merupakan nutrisi bagi tanaman yang cukup penting. Jika tidak diberikan pemupukan maka akibatnya bisa seperti itu, yaitu bunga jambu akan mudah rontok. Untuk jenis pupuknya biasanya admin gunakan pupuk NPK yang memang terkenal ampuh mencegah kerontokan pada bunga tanaman dan memperkuat tangkai pada buah.


2. Rajin menyiram tanaman

Pada musim kemarau sebaiknya lakukan penyiraman rutin di pagi dan sore hari untuk mencegah kering pada tanah. Jika tanaman tidak pernah disiram, otomatis tanah menjadi kering dan keras sehingga bunga tanaman akan mudah rontok.


3. Memberikan hormon penguat buah

Alternatif lain untuk mencegah agar bunga jambu air tidak mudah rontok adalah dengan memberikan hormon penguat buah. Anda bisa beli di toko pertanian, biasanya banyak dijual berbagai jenis hormon penguat buah. Dengan memberikan hormon penguat buah ini akan mencegah kerontokan bunga, karena tangkai bunga menjadi lebih kuat.


4. Menanam jambu air lebih dari satu

Cara mencegah agar bunga jambu tidak mudah rontok juga bisa dengan menanam buah jambu sebanyak mungkin. Karena jika anda hanya menanam satu pokok jambu saja akan menghindari kerontokan pada bunga maupun buah jambu.

Itulah beberapa Cara Mencegah Agar Bunga Jambu Tidak Rontok yang terbukti berhasil, mudah-mudahan bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda semua.

0 comments

Post a Comment